Senin, 02 November 2015

Sayuran Hijau Si Pencegah Masuk Angin


Hai guys! Pada bulan November kali ini kita akan membahas materi mengenai “Sayuran Hijau sebagai Obat Pencegah Masuk Angin”. Penasaran ngga sama judulnya? Hehe. Kalian para mahasiswa-mahasiswi pernah ngga begadang sampai larut malem gara-gara ngerjain tugas? Atau malah nonton drama korea bagi para cewek dan nonton bola bagi cowoknya? Sangat disayangkan.. Asal kalian tahu, begadang itu bisa menjadi faktor penyebab masuk angin loh. Kenapa? Yuk simak terus!

Masuk angin adalah suatu gejala dari lemahnya sistem tubuh yang tidak sanggup menahan serangan dari luar. Yaitu seperti terlalu sering terkena angin malam yang tidak baik untuk tubuh kita. Masuk angin kemudian dapat menyebabkan kondisi badan kita melemah dan akhirnya menimbulkan penyakit flu. Oleh karena itu, kita harus menangkalnya agar sistem kekebalan tubuh tidak menurun yaitu salah satunya dengan cara mengonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau mempunyai kandungan nutrisi mineral dan protein yang cukup untuk mencegah masuk angin loh guys.  

Apa saja sih sayuran hijau yang bisa mencegah kita dari masuk angin??  
    1.   SELADA


Satu mangkuk selada digabungkan dengan kecambah dipercaya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga mengurangi resiko peradangan pada hidung. Selada juga dapat membantu menyembuhkan penyakit flu.




    2.   KALE
Kale memiliki kandungan vitamin A, C, dan K serta kalsium. Kale dapat membantu mengalahkan infeksi pada tubuh.






    3.   KUBIS

Kubis dapat membantu mengobati masuk angin dan kaya akan vitamin C. Dengan mengkonsumsi sayuran ini di pagi hari setelah bangun tidur, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.



    4.   BROKOLI

Sayuran yang sedikit pahit ini memiliki kandungan vitamin C, A, kalium, dan folat serta dapat menyembuhkan masalah flu dan masuk angin.




    5.   BAYAM

Ketika flu menyerang, konsumsilah bayam sampai sembuh. Dengan kandungan vitamin A, C dan folat, bayam dipercaya ampuh untuk meredakan flu.








    6.   COLLARD

Collard memiliki gizi yang tinggi yang dapat menyembuhkan flu dan juga dapat menurunkan berat badan.





    7.   SAWI HIJAU

Dipercaya dapat memenuhi nutrisi pada tubuh, Sawi Hijau juga dapat menghindari resiko infeksi pada dada.





Nah itu tadi beberapa contoh sayuran hijau yang dapat membantu kita mencegah terkena masuk angin. Ayo konsumsi sayur-sayuran untuk membuat daya tahan tubuh kita kuat. Semoga bermafaat J.



Sumber:
DREAM.co.id
http://infojakarta.net/hindari-masuk-angin-dengan-sayuran-hijau-ini/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar