Minggu, 05 Maret 2017

Konsumsi Jahe Berlebih? Hati-hati!



Hai sobat,  beberapa bulan ini tentu saja kalian tidak asing dengan hujan yang sering turun, bukan? Menikmati hangatnya minuman jahe di tengah dingin dan derasnya hujan yang turun tentu menjadi salah satu momen favorit bagi beberapa orang. Kamu kah salah satunya? Jika iya, kamu patut berhati-hati karena mengonsumsi minuman jahe terlalu banyak dapat berakibat buruk bagi kesehatan.
Nah, berikut ini adalah beberapa efek samping dari mengonsumsi jahe berlebihan 

1.       Keasaman
Ketika jahe dikonsumsi dalam jumlah tepat, maka akan membantu meningkatkan kesehatan. Tapi, jika dikonsumsi berlebihan, jahe dapat menyebabkan produksi asam di dalam tubuh berlebih yang mengarah ke keasaman.

2.       Tekanan darah rendah
Bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi, jahe mungkin bisa membantu mengendalikan masalah mereka. Tapi, bagi mereka yang darah rendah, jahe dapat berbahaya. Selain itu, jahe juga merupakan salah satu pengencer darah alami.

3.       Diabetes
Jahe dikenal untuk mengurangi kadar gula darah, sehingga orang-orang dengan diabetes perlu mengelola konsumsi jahe. Karena, jika mengonsumsi jahe berlebihan, maka dapat menyebabkan hipoglikemia atau kondisi kadar gula darah terlalu rendah.

4.       Kurang tidur
Minum teh jahe sebelum tidur harus dihindkamu susah tidur.
ari, Karena, minum teh jahe di malam hari dapat menyebabkan

5.       Masalah gastrointestinal
Minum teh jahe saat perut kosong dapat menyebabkan masalah pencernaan. Juga, ketika jumlah jahe berlebihan, maka dapat memperburuk masalah pencernaan.

6.       Heartburn
Minum teh jahe memiliki dampak yang baik untuk pencernaan, jika dikonsumsi tidak berlebihan. Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, maka jahe dapat menyebabkan heartburn, yaitu rasa terbakar sekitar perut dan pencernaan.

Nah, itu tadi adalah efek samping yang dapat muncul ketika kamu mengonsumsi minuman jahe secara berlebihan. Meskipun demikian, jahe tetap baik untuk kesehatan. Jadi, bijaklah dalam mengonsumsi sesuatu, Sobat!


Sumber: www.boldsky.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar