Selasa, 04 November 2014

Detoksifikasi

Selamat malam!

Kali ini kami akan membahas tentang detoksifikasi. Apa sih detoksifikasi itu? Detoksifikasi adalah lintasan metabolisme yang mengurangi kadar racun di dalam tubuh dengan penyerapan, distribusi, biotransformasi, dan ekskresi molekul toksin. Atau, bahasa gampangnya detoksifikasi adalah metode yang dilakukan untuk mengurangi kadar racun yang ada di dalam tubuh.

Sebenarnya tubuh kita sudah bisa secara otomatis melakukan proses detoksifikasi yang terjadi di 6 organ tubuh vital kita seperti usus besar, darah, ginjal, otot, dan juga tulang. Akan tetapi sayangnya proses detoksifikasi otomatis tubuh kita itu seringkali belum disertai dengan kesadaran kita untuk berhenti mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Sehingga tubuh pun tidak diberi kesempatan untuk melakukan detoks atau pembuangan racun dari dalam tubuh.

Banyak cara yang dapat dilakukan jika ingin melakukan proses detoksifikasi. Cara yang paling umum dan juga bekerja paling efektif adalah dengan melakukan puasa secara rutin. Karena dengan berpuasa akan mengurangi kemungkinan masuknya makanan yang kurang sehat ke dalam tubuh.

Namun kini sedang marak suatu metode baru yang juga efektif digunankan untuk proses detoksifikasi. Metode ini dijalankan dengan cara meminum infused water atau air infus.Air infus ini adalah air putih yang telah diberi tambahan potongan  buah atau herbal sehingga memberikan sensasi rasa air tertentu dan bermanfaat bagi kesehatan. Cara pembuatannya pun mudah. Cukup dengan memasukkan potongan buah ke dalam air purih dan mendiamkannya selama beberapa jam sampai sari buahnya keluar dan rasa air berubah.

Nah ternyata buat melakukan detoksifikasi nggak sulit dan juga murah meriah kan. Jadi ayo kita jaga kesehatan J



Siamo tutti fratelli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar